Selamat Datang di Website FMPP Kabupaten Brebes

FMPP Berikan Donasi Untuk Wisnu

Cikeusal Kidul (fmppbrebes.com) - Wisnu, bocah penjual sate keliling yang kini sudah kembali bersekolah, sekarang memasuki jenjang sekolah menengah pertama di SMP Negeri 5 Larangan di Desa Kamal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, mendapatkan bantuan dari Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Kabupaten Brebes, Selasa (14/03/2017).

Bantuan yang diberikan FMPP Kabupaten kepada wisnu berawal dari informasi dari Darningsih, Wakil Kepala Kesiswaan SMP Negeri 5 Larangan yang biasa disebut juga sekolah satu atap (satap), Kecamatan Larangan, Brebes.
Wisnu Menerima Paket Donasi dari CBM

Menurut Darningsih, "Wisnu setiap hari berangkat sekolah, namun saya sering melihat wisnu disekolah itu jarang jajan di sekolah, karena neneknya tidak memberikan uang saku untuk wisnu," katanya.

Masih menurut Ningsih, selain itu ada beberapa uang iuran sekolah yang belum dibayar oleh wisnu antara lain jas osis, buku lks dan study tour. "Melihat keadaan wisnu yang awalnya banyak dibantu oleh orang dan kini setelah masuk jenjang smp sepertinya tidak ada yang peduli, akhirnya pihaknya menghubungi FMPP Kabupaten Brebes untuk mencari solusi, agar wisnu mendapatkan orang tua asuh yang bisa bertanggungjawab," terangnya.

Sementara itu ketua FMPP Kabupaten Brebes, Bahrul Ulum M.Si mengatakan, pihaknya sudah mengutus melalui bendahara FMPP untuk memberikan bantuan berupa uang sebesar 1,5 juta rupiah dan satu paket buku dan alat tulis untuk wisnu yang diterimakan melalui pihak sekolah.

Ulum menambahkan, sudah seyogyanya kita juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibarengi dengan pembangunan fisik, karena pembangunan SDM adalah salah satu investasi untuk kemajuan sebuah kabupaten.

"Bila SDM kita maju maka saya yakin Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten kita akan naik, salah satu untuk menaikkan indikator IPM tersebut tentunya kita mengembalikan anak-anak kita yang drop out dan lulus tidak lanjut di jenjang SD sampai SMP," tegasnya.

Sedangkan wisnu terlihat senang dan mengucapkan rasa terima kasih ketika menerima bantuan buku dan alat tulis. " Terima kasih kepada FMPP Kabupaten yang telah peduli kepada Wisnu, saya senang bisa ikut study tour nantinya," tandasnya. (AA)
Share this post :

Posting Komentar

DOWNLOAD SK FMPP KECAMATAN

DOWNLOAD SK FMPP DESA

FANPAGE

PENGUNJUNG

 
Support : FMPP Kabupaten Brebes | CBM News | Pena Ulum
Copyright © 2017. Gerakan Kembali Bersekolah - All Rights Reserved
Template by FMPP Brebes Modified by FMPP Brebes
Proudly powered by FMPP Kabupaten Brebes