Selamat Datang di Website FMPP Kabupaten Brebes

5 Anak Putus Sekolah di Cenang Akhirnya Kembali Bersekolah

Cenang (fmppbrebes.com) - Sebanyak 5 anak yang putus sekolah dan lulus tidak lanjut, akhirnya bisa kembali mengenyam pendidikan di bangku sekolah setelah di support oleh Kepala Desa Cenang Imam Rifai dan Pengurus Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP).

Mereka yang dikembalikan ke sekolah yakni Tomi Saipul Anwar, Neli Sukma Dewi, Aldi Saputra yang putus sekolah di tingkat sekolah dasar sekarang sudah kembali sekolah dan Ernawati serta Intan Nur Fauzia yang melanjutkan sekolah ke Madrasah Tsanawiyah.

Pengurus FMPP Songgom Monitor
Siswa yang di kembalikan ke Sekolah
Kepala Desa Cenang Imam Rifai saat dihubungi Rabu (2/11/2016) mengatakan bahwa FMPP Desa Cenang telah dibentuk dan ditetapkan pada tanggal 26 Mei 2016.

"FMPP Desa Cenang telah di bentuk oleh tim dari Bappeda dan FMPP Kabupaten Brebes pada kamis, 26 mei 2016 dan di tetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Desa Cenang Nomor 141/08/V/2016," Kata Rifai.

Untuk membantu kelancaran program FMPP pihak desa juga telah menganggarkan lewat ADD.

"Anggaran ADD tahun ini saya mensubsidi 3 juta, untuk gerakan awal FMPP dalam membiayai anak-anak kembali bersekolah, sambil menunggu donasi dari masyarakat yang terkumpul, jadi kegiatan bisa berjalan," tambahnya.

Ditempat terpisah, Ketua FMPP Kabupaten Brebes Bahrul Ulum mengatakan bahwa di Brebes untuk memecahkan masalah terkait masalah anak putus sekolah, Bupati Brebes membentuk FMPP di tingkat Kabupaten dan 4 kecamatan sebagai contoh model.

"Bulan mei sampai juni 2016 kemarin FMPP Kabupaten Brebes yang difasilitasi oleh Bappeda Kabupaten Brebes membentuk FMPP sebanyak 55 Desa di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Larangan, Kecamatan Songgom, Kecamatan Bulakamba dan Kecamatan Bumiayu,"ungkapnya.

Lanjut ulum, bahwa FMPP tingkat Desa SK pengurusnya dari Kepala Desa, sedangkan SK tingkat Kecamatan SK pengurusnya dari Camat.Namun dari pembentukan tersebut yang terlihat progresnya bagus untuk mengembalikan anak yang putus sekolah dan lulus tidak lanjut ke sekolah itu Desa Cenang.

"Sebenarnya pada saat pembentukan FMPP oleh Tim Bappeda dan FMPP Kabupaten kami itu menjelaskan hal yang sama di 55 Desa tersebut dengan cara yang sama, namun ternyata out putnya berbeda. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami kedepan, karena kedepan kami juga akan membentuk di Kecamatan yang lainnya supaya merata sehingga anak yang putus dan lulus tidak lanjut ke tingkat SMP bisa melanjutkan sampai lulus SMP," terangnya.

Selanjutnya salah satu anak yang berhasil dikembalikan oleh FMPP Desa Cenang, Ernawati mengatakan terima kasih kepada kepala Desa Cenang yang telah perhatian pada dirinya.

"Terima kasih kepada bapak kepala desa cenang yang sudah peduli pada saya, saya senang sekali bisa melanjutkan sekolah di MTs tanpa mengeluarkan biaya, dan dapat uang jajan lagi," Tandas Erna. (AA/BU)
Share this post :

Posting Komentar

DOWNLOAD SK FMPP KECAMATAN

DOWNLOAD SK FMPP DESA

FANPAGE

PENGUNJUNG

 
Support : FMPP Kabupaten Brebes | CBM News | Pena Ulum
Copyright © 2017. Gerakan Kembali Bersekolah - All Rights Reserved
Template by FMPP Brebes Modified by FMPP Brebes
Proudly powered by FMPP Kabupaten Brebes