Selamat Datang di Website FMPP Kabupaten Brebes

Aksi Nyata FMPP Desa Cenang Alipatul kembali bersekolah.

FMPP Desa Cenang kunjungan ke rumah Alipatul ( doc. JN )
Cenang (fmppbrebes.id) – Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Desa Cenang Kecamatan Songgom terus melakukan upaya mengurangi jumlah anak yang tidak sekolah. Untuk itu Pemerintah Desa Cenang dan FMPP melakukan kunjungan ke rumah warga untuk membujuk orang tua yang tidak mengizinkan anaknya bersekolah, Selasa(25/7).

Alipatul Adawiyah adalah salah satu anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya karena orang tuanya lebih memilihnya untuk bekerja membantu keadaan perekonomian keluarga. Sama halnya dengan orang tua yang lain Casmito ayah dari Alipatul Adawiyah pun menginginkan anaknya untuk bekerja saja.

M.Pahruroji selaku ketua FMPP menjelaskan kunjungan kali ini bertujuan untuk meminta kepastian orang tua Alipatul bahwa anaknya diizinkan atau tidak melanjutkan sekolah.

" Sebelumnya pihak kami telah membujuk dan merayu orang tuanya supaya mengizinkan anaknya kami sekolahkan kembali. Maka dari itu, kami pun meminta bantuan kepada Babinsa Songgom supaya pemikiran orang tuanya ini lebih terbuka akan pentingnya pendidikan," terang Pahruroji.

FMPP Desa Cenang Kecamatan Songgom telah mengembalikan 12 anak ke bangku sekolah beberapa waktu lalu, dan sekarang setelah rapat Perencanaan Pendidikan Berbasis Data(PPBD) selesai Kepala Desa didampingi oleh beberapa anggota FMPP dan BABINSA Kecamatan Songgom mendatangi rumah orang tua Alipatul Adawiyah.

Babinsa Songgom Yuli Haryono pun memberi semangat dan dorongan kepada orang tua Alipatul supaya tidak perlu memikirkan biaya.

" Orang tua itu bertugas memberikan semangat dan doa kepada anaknya. Apalagi keinginan anak ini sangat mulia yaitu menuntut ilmu. Tidak perlu memikirkan mau jadi apa anak ini nantinya jika sekolah lagi. Namun yang pasti kita berharap, anak ini akan mengangkat derajat orang tua di kemudian hari. Tidak perlu kawatir semua biaya ditanggung pemerintah," katanya.

Berkat kerja sama beberapa pihak akhirnya orang tua Alipatul mengizinkan anaknya untuk kembali bersekolah. Rencananya Alipatul akan diantarkan ke Pondok Pesantren Tegal oleh ketua FMPP dan Kepala Desa Cenang Imam Rifai dalam waktu dekat. (JN/Azam).
Share this post :

Posting Komentar

DOWNLOAD SK FMPP KECAMATAN

DOWNLOAD SK FMPP DESA

FANPAGE

PENGUNJUNG

 
Support : FMPP Kabupaten Brebes | CBM News | Pena Ulum
Copyright © 2017. Gerakan Kembali Bersekolah - All Rights Reserved
Template by FMPP Brebes Modified by FMPP Brebes
Proudly powered by FMPP Kabupaten Brebes